Info Terbaru 2022

10 Fakta Menarik Perihal Ketombe Yang Perlu Diketahui

10 Fakta Menarik Perihal Ketombe Yang Perlu Diketahui
10 Fakta Menarik Perihal Ketombe Yang Perlu Diketahui
Berbagi 10, Fakta Menarik Tentang Ketombe - Ketombe atau dandruff ialah duduk perkara kulit kepala yang paling umum. Ketombe tolong-menolong ialah kulit mati yang terkelupas di kulit kepala. Tak hanya memengaruhi kualitas rambut, tapi juga bisa menciptakan kita aib dalam bermemperkenalkan. Dari begitu banyak persepsi ihwal ketombe, memberikankut 10 fakta ihwal ketombe:
Ketombe atau dandruff ialah duduk perkara kulit kepala yang paling umum 10 Fakta Menarik Tentang Ketombe yang Perlu Diketahui

Fakta-Fakta Menarik Tentang Ketombe

1. Sering menyampo sanggup menghilangkan ketombe?
Tidak, sering mencuci rambut hanya sanggup mengontrol ketombe lantaran adanya pijatan pada kepala. Pijatan itu akan mengganggu habitat alami ketombe dan mengendalikannya. Tapi ini tidak berarti Anda bisa mencuci rambut setiap hari untuk. Cucilah rambut sekali setiap tiga hari untuk mengendalikan produksi ketombe berludang kecepehan.

2. Apakah ketombe menular?
Ya, ketombe ialah nanah jamur superfisial dan akan menyebar dengan menyebarkan sisir. Namun, ketombe tidak sanggup menyebar kok bila Anda hanya duduk di sebelah orang yang menderita ketombe.

3. Benarkan mitos ihwal ketombe hanya tiba pada orang dengan kulit kering?
Meskipun ketombe ludang kecepeh serupa diderita orang berkulit kepala kering, kondisi ini bisa juga terjadi pada mereka dengan kulit kepala berminyak. Ketombe ialah nanah jamur superfisial Malassezia yang sanggup tiba pada kulit kepala berminyak dan kering.

4. Hanya orang cukup umur yang berketombe?
Tidak, remaja juga bisa mengalaminya. Kelenjar keringat remaja mereka belum sepenuhnya berkembang secara alami untuk menghambat segala macam nanah jamur di kulit kepala.

5. Apakah produk rambut baik untuk ketombe?
Tidak, produk rambut, pada kenyataannya, tidak baik untuk ketombe, penyakit rambut, atau infeksi. Sampo antiketombe sanggup membantu, tapi produk lain sanggup memperparah duduk perkara ini. Hindari pula gel atau foam lantaran mereka hanya memperburuk ketombe.

6. Apakah ketombe akan berkurang bila kepala tertutup?
Tidak, tidak ada hubungan antara menutupi kepala dan ketombe berkurang. Faktanya, itu mungkin memperburuk kondisi ketombe dengan tidak membiarkan keringat menguap.

7. Apakah suhu hambar memicu ketombe?
Benar. Karena orang cenderung mengurangi rutinitas mencuci rambut lantaran cuaca dingin, nanah kulit kepala pun meningkat.

8. Ketombe bisa dihapus hanya dalam satu langkah?
Ini tidak benar. Meskipun banyak produk sampo yang mengklaim begitu, sampai sekarang tidak ada produk kosmetik modern yang benar-benar sanggup menghilangkan ketombe dalam sekali langkah.

9. Apakah blow dry mengurangi ketombe?
Tidak. Blow dry memang sanggup membantu Anda mempercantik rambut untuk semalam, tapi itu sama sekali tidak mengurangi ketombe. Bahkan, blow dry sanggup meningkatkan ketombe.

10. Apakah ketombe disebabkan kekebersihanan yang buruk?
Benar. Knorma dan susila rambut tidak dicuci selama beberapa hari, kepala menjadi daerah berkembang biak untuk ketombe. Anda sanggup mencoba produk salon dan perawatan, yang sanggup membantu menghilangkan ketombe.
Advertisement

Iklan Sidebar