Info Terbaru 2022

10 Kendaraan Beroda Empat Pemimpin Negara Paling Mengagumkan Di Dunia

10 Kendaraan Beroda Empat Pemimpin Negara Paling Mengagumkan Di Dunia
10 Kendaraan Beroda Empat Pemimpin Negara Paling Mengagumkan Di Dunia
Berbagi 10 - Mobil Pemimpin Negara Paling Mengagumkan di Dunia, Setiap pemimpin atau Presiden selalu membutuhkan akomodasi khusus untuk menjalani tugas-tugas kenegaraan. Salah satunya yaitu kendaraan beroda empat dinas.

Tidak hanya dibentuk nyaman, kendaraan beroda empat juga harus dibentuk khusus layaknya tameng yang melindungi Presiden dari ancaman bahaya. Adapun desainnya dibentuk sangat elegan untuk tetap menjaga kehormatannya.

Dilansir Automotto, Kamis 15 Maret 2012, sebagian besar Presiden di seluruh dunia, memakai kendaraan beroda empat pabrikan Mercedes-Benz sebagai kendaraan beroda empat kepresidenan. Namun, beberapa negara lainnya termasuk di Inggris yang dipimpin oleh sistem Kerajaan, memakai kendaraan beroda empat dalam negeri untuk menghormati akar budaya negara.


Berikut daftar 10 kendaraan beroda empat presiden yang paling mengagumkan di dunia:


1. Cadillac One (Barack Obama)
Kepala Negara Amerika Serikat ini memakai Cadillac DTS limusin atau disebut Cadillac One. Mobil yang dipakai untuk menjalani kiprah negara ini, memakai platform terbaik dari kendaraan beroda empat GMC, sehingga sanggup dikenal dengan julukan 'The Beast' atau Cadillac One.

Mobil ini berlapis baja dan ditidak ada yang kurangi dengan sistem komunikasi, bodi dan beling anti peluru. Di dalam kabinnya, terdapat fitur keamanan untuk mengantisipasi serangan gas beracun, dan sebuah meja untuk Presiden knorma dan sopan santun membaca dokumen-dokumen penting.

2. Bentley State Limousine (Ratu Elizabeth II)
Ratu Inggris ini difasilitasi Bentley State Limousine. Mobil resmi kerajaan ini juga dipesan khusus untuk kepala negara. Bentley modifikasi tahun 2002 ini dibangun sekaligus memperingati 'Queen's Golden Jubilee pada tahun 2002.

3. Mercedes-Benz S-Class Limousine (Dmitry Medvedev)
Mercedes-Benz S-Class Limousine menjadi kendaraan beroda empat dinas Presiden Rusia, Dmitry Medvedev. Mobil buatan Jerman ini ditidak ada yang kurangi bodi berlapis baja anti peluru.

4. Nissan Civilian Minibus (Hu Jintao)
Presiden dan Perdana Menteri Cina menunggangi kendaraan beroda empat Nissan Civilian Minibus knorma dan sopan santun menjalankan kiprah negara. Namun, knorma dan sopan santun perayaan hari nasional di Cina, Hu Jintao memakai kendaraan beroda empat buatan dalam negeri, Hongqi HQE Limousine.

5. Renault Vel Santis (Nicolas Sarkozy)
Menjadi Presiden Perancis, mungkin idaman bagi kepala negara di negara-negara berkembang. Pasalnya, kepala negara di sini dimemberikankan pilihan untuk kendaraan beroda empat dinasnya, yakni Peugeot 607, Renault Vel Santis dan Citroen C6. Namun, Nicolas Sarkozy ludang kecepeh sering memakai Renault sebagai kendaraan beroda empat kepresidenan.

6. Toyota Century Royal (Kaisar Akihito )
Kepala negara di Jepang ini difasilitasi oleh Toyota Century Royal dengan banderol Rp4,6 miliar sebagai kendaraan beroda empat dinasnya. Dengan panjang 610 cm dan lebar 198 cm, kendaraan beroda empat ini ditidak ada yang kurangi dengan materi granit di bab pintunya dan bodi anti peluru.

7. Mercedes-Benz S600 (Christian Wulff)
Sebuah Mercedes-Benz S600 berlapis baja dengan plat nomor 0-1 yaitu kendaraan beroda empat kepresiden Jerman ketika ini. Di lain kesempatan, Presiden Christian Wullf juga memakai Audi A8 sebagai kendaraan beroda empat dinasnya.

8. Maserati Quattroporte (Mario Monti)
Perdana Menteri Italia, Mario Monti memakai Maserati Quattroporte yang tahan terhadap serangan peluru. Mobil ini merupakan pengembangan dari kendaraan beroda empat Lancia Flaminia limousine dengan jarak sumbu roda yang ludang kecepeh panjang. Sehingga menjadi sesuai ketentuan sedan yang juga disiapkan untuk Presiden ketika mengdatang i program kenegaraan.

9. Mercedes-Benz S600 edisi Pullman Guard (Pratibha Patil)
Mobil kedutaan yang dibentuk oleh rumah desain otomotif, Hindustan Motors, sudah dipakai untuk sebagai kendaraan beroda empat resmi oleh pejabat di India secara luas.

Namun, kali ini Presiden di India difasilitasi Mercedes-Benz S600 (W221) edisi Pullman Guard yang resmi menjadi kendaraan beroda empat operasional Presiden di India. Mobil ini berlapis baja dengan bodi yang tahan terhadap ledakan, granat tangan, dan senapan mesin.

10. Rolls Royce Silver tahun 1952 (Dilma Rousseff)

Presiden Brazil ini memakai kendaraan beroda empat dinas paling ramah lingkungan di antara Presiden lain di seluruh dunia, yakni Ford Fusion Hybrid 2011.

Sementara Rolls Royce Silver tahun 1952 yaitu kendaraan beroda empat negara untuk pertemuan Presiden Brazil dalam program kenegaraan, menyerupai kunjungan peresmian dewan negara dan hari kemerdekaan saja. (ren)
Advertisement

Iklan Sidebar