Info Terbaru 2022

10 Tips Membeli Baju Bayi Secara Online Dan Aman

10 Tips Membeli Baju Bayi Secara Online Dan Aman
10 Tips Membeli Baju Bayi Secara Online Dan Aman
Berbagi 10 - Pembelian Baju Online Memang tampaknya sudah menjadi aktivitas yang tidak bisa dilewatkan oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Dengan kememperringan dan sepelean dan kenyamanan yang ditawarkan dalam berbelanja secara online inilah yang menjadi alasan mengapa banyak orang beralih berbelanja online daripada mendatangi suatu sentra perbelanjaan. Jika anda ingin tahu bagaimana cara kondusif beli baju online, maka anda bisa membaca sejumlah tips di bawah ini, diantaranya :

 Pembelian Baju Online Memang tampaknya sudah menjadi aktivitas yang tidak bisa dilewatkan 10 Tips Membeli Baju Bayi Secara Online dan Aman

    Cara Aman Membeli Baju Bayi Secara Online    

1. Cek website 
Cara pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan melihat penampilan websitenya. Dari penampilan itulah, anda sanggup melihat apakah website tersebut diupdate secara rutin atau tidak. Jika webnya terlihat tak terurus, contohnya harga produk yang tertera berbeda dengan yang dijual, maka anda patut berhati-hati

2. Kontak yang bisa dihubungi 
Carilah nomor hp, alamat fisik toko (jika ada) atau contact person lainnya yang tertera di website toko online. Pasalnya toko online seringkali dibentuk secara perorangan, ada kalanya alamat toko tidak dicantumkan. Kebanyakan juga, para penjual tidak mempunyai barang yang ready stock dan toko untuk menyimpan barang-barang yng dijual. Hal ini bukan menjadi persoalan kalau kontak yang terpampang di website sanggup dihubungi. 

Kalau anda menanyakannya siang, namun seller mentpendapatnya esok hari, maka keabsahan penjual patut untuk dipertanyakan. Namun, sebelum anda memketetapan dan putusannya, cek terludang kecepeh berlalu dan silam keterangan jam kerja yang telah dicantumkan di website

3. Cek register toko online 
Cara ini tidaklah tidak ringan dan sepele. Anda hanya perlu mengetikkan who.is di browser anda. Jika halaman web sudah terbuka, maka anda bisa memasukkan situs web toko online ke kolom yang sudah disediakan dan klik Whois. Who.is ini berkhasiat sekali sebagai website checker yang bisa menampilkan info seputar alamat pemilik domain, tanggal pengaktifan dan kadaluwarsa domain, dan informasi-informasi lainnya yang tentunya sangat berkhasiat untuk menjadi materi perberat sebelahan anda sebelum membeli produk. 

Perlu anda perhatikan juga bahwa who.is sanggup disembunyikan. Nah, kalau website tersebut who.isnya disembunyikan, maka anda harus waspada alasannya yaitu itu artinya web tersebut menyembunyikan keterangan diri pemilik beserta alamatnya

4. Cari tahu Produk
Lakukan pengujian dengan menanyakan produk Penjual yang sudah sangat menguasai akan tahu detail produk yang dijual 

5. Rekening eksklusif atau tubuh usaha 
Metode pembayaran biasanya banyak menghebat dan luar biasakan transfer antar bank menyerupai BNI, BCA, dan Mandiri. Jika rekening itu yaitu rekening pribadi, maka anda perlu waspada. Akan tetapi, kalau rekening tersebut memakai nama tubuh usaha, contohnya CV.YYY atau PT.YYY maka jauh ludang kecepeh terjamin. Walaupun demikian, rekening atas nama eksklusif tidak selalu menjadi masalah. Jika tiruana kriteria sebagai seller yang jujur terpenuhi, maka anda tidak perlu transaksi melalui rekening pribadi 

6. Catat serta simpan bukti transaksi 
Sebagai pembeli, sebaiknya anda juga mencatat kapan anda berafiliasi dengan si penjual serta simpan histori perkacapan dan bukti transaksi anda. Hal ini membantu anda ketika si penjual melaksanakan tindakan penipuan. Bukti-bukti tersebut akan bisa anda ejekan kepada pihak yang berwenang.

7. Gunakan mesin pencarian Google 
Tips selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu memakai mesin pencarian menyerupai Google. Di sanalah anda akan menemukan bermacam-macam tumpuan dan rekomendasi apakah penjual tersebut mempunyai catatan yang baik atau tidak 

8. Bertanya melalui forum 
Jika suatu toko memang kredibel, maka akan dengan sendirinya penjual ini direkomendasikan. Untuk itulah, gunakan lembaga untuk bertanya 

9. Pahami risiko 
Jika anda sudah melaksanakan langkah-langkah di atas, kemungkinan untuk ditipu tentu masih ada. Pastikan anda membawa Terms of Condition atau FAQ (Frequently Asked Question) di website toko tersebut.

Keuntungan membeli baju bayi secara online

Berbagai laba membeli baju bayi online bagi bunda yang tidak mempunyai banyak waktu di antaranya:
  • Kenyamanan berbelanja pakaian anak online di mana bunda bisa membeli produk baju bayi kapan saja bila waktunya sesuai. 
  • Bisa memesan produk fashion bayi dari aneka macam penggalan dunia. 
  • Kememperringan dan sepelean membandingkan bermacam-macam baju bayi di aneka macam toko pakaian anak online sebelum berbelanja. 
  • Tersedianya aneka macam opsi pengiriman yang ada. 

Menentukan ukuran baju bayi

Tentukan ukuran baju bayi atau anak yang harus dibeli menurut ukuran tubuh (lingkar dada, pinggang dan tinggi tubuh bayi) bukan usia bayi, terutama bila berat bayi kurang atau ludang kecepeh dari rata-rata berat bayi.

Berikut ini tips menentukan ukuran baju bayi dan cara mengukur baju bayi:
  • Untuk menentukan lebar dada baju, ukur lebar dada dari ketiak kanan hingga ketiak kiri bayi.
  • Untuk menentukan panjang baju, ukur leher dari titik tertinggi pundak hingga ke bawah pinggang. 
  • Untuk ukuran celana, ukur dari mula dan akar kaki hingga mula dan akar selangkangan. 
  • Ukur juga lebar pinggang bayi kalau diperlukan.
Baju yang terlalu longgar pada bayi tidak bisa memmemberikankan kehangatan sebagaimana mestinya. Baju yang terlalu ketat juga akan menciptakan bayi merasa tidak nyaman, ditambah lagi anda harus mengganti gres pakaiannya ludang kecepeh sering kalau sudah kekecilan. Baju yang tidak terlalu longgar dan tidak terlalu sempit yaitu pilihan terbaik. Karena itu, pastikan untuk menentukan ukuran baju yang sempurna untuk bayi anda. 

Bacalah deskripsi produk dengan teliti dan terutama perhatikan ukuran baju bayi. Bila ingin sedikit berhemat, belilah pakaian anak anda dengan perberat sebelahan ukuran (minimal satu ukuran ludang kecepeh besar) semoga bisa digunakan dalam kurun waktu yang ludang kecepeh lama, mengingat cepatnya tumbuh kembang bayi.

Penjelasan di atas sanggup anda sanggup di Web SeputarBayi.com yang khusus membahas cara merawat bayi dan tips kondusif untuk menumbuhkan bayi secara normal.
Advertisement

Iklan Sidebar